Dari Bakso Keong sampai Tren Lesbian

Kompas.com - 08/10/2010, 09:33 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) 2010 sudah digelar sejak 4 hingga 9 Oktober 2010. OPSI yang digelar untuk kedua kalinya ini diharapkan mampu menjadi wahana pengembangan dan kompetisi dalam bidang penelitian bagi siswa/siswi tingkat SMP dan SMA, baik bersifat pengungkapan (discovery) maupun penemuan (inovation).

Sebanyak 95 siswa/siswi tingkat SMP-SMA menggelar hasil-hasil penelitian mereka yang meliputi tiga bidang ilmu, antara lain Ilmu Sains Dasar, Sains Terapan, dan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Humaniora. Adapun kegiatannya dibagi dalam tiga tahapan, yaitu tahap penelitian naskah, tahap gelar poster dan pameran, serta tahap presentasi.

Salah satu hasil penelitan menarik yang dipamerkan pada acara ini antara lain "Bakso Keong" karya SMA 1 Muhammadiyah Solo, "Seni Wayang Potehi" karya SMAN 3 Kediri, serta "Tren Lesbian pada Remaja" karya SMA RSBI Negeri 1 Cibadak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.