Bill Gates Sumbang Dana Pendidikan 20 Juta Dollar AS

Kompas.com - 12/10/2010, 09:42 WIB
EditorTri Wahono

BOSTON, KOMPAS.com - Yayasan milik Bill Gates dan istri tercinta, The Bill & Melinda Gates Foundation, berencana menghibahkan dana sebesar 20 juta dollar AS. Dana itu ditujukan untuk mendongkrak program promosi penggunaan teknologi sehingga bisa membantu kesiapan mahasiswa nantinya di dunia kerja di AS.

Berdasarkan pernyataan yang dirilis hari ini, yayasan yang berbasis di Seatlle itu akan membuka pengajuan proposal bantuan dana untuk aplikasi teknologi, baik dari pengajar maupun pengusaha, dengan nilai berkisar 250.000-750.000 dollar AS.

Program yang dinamakan Next Generation Learning Challenges, memiliki tujuan mengkombinasikan instruksi tatap muka dengan online dan mengembangkan keterampilan pelajar melalui games digital, video interaktif, dan media sosial. Pemenang dari ronde pertama dari pendanaan ini akan diumumkan pada 31 Maret 2011.

"Pendidikan di AS sudah dikenal sebagai sistem pendidikan terbaik di dunia. Namun, saat ini pendidikan kita semakin merosot di bawah standar," kata Bill Gates, pimpinan Microsoft Corp.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.