UI Sapu Bersih Gemastik 2010

Kompas.com - 25/10/2010, 17:06 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Indonesia (UI) meraih gelar juara umum pada Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) 2010. Kontingen UI yang terdiri dari mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) dan Fakultas Teknik (FT), berhasil menyisihkan 400 mahasiswa dari 30 perguruan tinggi lain di ajang yang digelar di Insitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pada 5-8 Oktober 2010 itu.

Tim Fasilkom UI berhasil menyapu bersih perolehan juara pertama di kategori Lomba Piranti Cerdas yang diraih oleh Tim Al-Fath (Faris Al Afif, Muhammad A. Ma’sum, Muhammad F. Rachmadi). Sementara kategori Lomba Pemprograman diraih oleh Tim Saklar Lhompat (Alham Fikri Aji, Ashar Fuadi, Berty Chrismartin Lumban Tobing), sedangkan kategori Lomba Desain Web dimenangkan Tim The Starbing yang terdiri dari Febrian Shandy Rifano, Luqman Syauqi Hidayat, dan Trianto Purnomo.

Tim FT UI juga berhasil menyapu bersih perolehan juara 1 pada kategori Lomba Permainan Bisnis. Tim ini menamakan dirinya Tim Restu Mamah (Darussalam, Farid Akbar Harahap, dan Lukat Nur Halim).

Tahun ini pelaksanaan Gemastik menyiapkan sembilan kategori yang dilombakan. Kesembilan kategoti itu adalah Lomba Piranti Cerdas, Lomba Aplikasi, Lomba Pemprogaman, Lomba Penggalian Data, Lomba Keamanan Jaringan, Lomba Permainan Bisnis, Lomba Pengembangan Permainan, Lomba Desain Web, serta Lomba Karya Tulis Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Kegiatan Gemastik merupakan acara rutin nasional yang diselenggarakan setiap tahun oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan Nasional. Gemastik 2010 merupakan penyelenggaraan yang ketiga kali dengan ITS sebagai tuan rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.