Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicari, Anak Daerah yang Mau S-2 ke AS!

Kompas.com - 26/10/2010, 11:20 WIB

KOMPAS.com - USAID Indonesia masih melanjutkan tradisi menawarkan kesempatan menjadi lulusan-lulusan akademik melalui program Human and Institutional Capacity Development (HICD). Tahun ini HICD kembali membuka program beasiswa program master (S-2) bidang pendidikan di perguruan-perguruan tinggi di Amerika Serikat (AS) untuk tahun akademik 2011.

Program HICD/Education tersebut ditawarkan untuk tujuan membangun kapasitas sumber daya manusia melalui kesempatan beasiswa yang terbuka bagi seluruh mahasiswa pelajar Indonesia dalam rangka meningkatkan kualitas sektor pendidikan dasar dan pendidikan tinggi. Untuk itu penawaran beasiswa ini juga didukung oleh Kementrian Pendidikan Nasional, Kementrian Agama RI, serta Kementrian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Adapun beberapa bidang studi yang ditawarkan untuk meraih beasiswa gelar master ini adalah bidang Manajemen dan Kebijakan Pendidikan, Psikologi dan Pembangunan Sumber Daya Manusia, Kebijakan Pendidikan Internasional, Literatur dan Bahasa, Pendidikan Sains dan Matematika, Kepemimpinan di Bidang Pendidikan, Pendidikan Guru, Hukum Pendidikan, Keuangan Pendidikan, Pengajaran dan Kurikulum, Desain dan Riset bidang Pendidikan, Ujian dan Tes, Pendidikan Inklusi, dan Konseling Pendidikan.

Bagi yang tertarik, program beasiswa ini mensyaratkan kandidat yang telah memiliki pengalaman kerja di bidang-bidang yang terkait selama tiga tahun. Kandidat diutamakan menerima program ini adalah kandidat yang berasal dari Maluku Utara, Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat, serta Sulawesi Selatan. Kandidat perempuan juga sangat diprioritaskan untuk meraih beasiswa ini.

Informasi lengkap mengenai beasiswa ini bisa dilihat di www.aed.or.id. Untuk daftar perguruan tinggi yang bisa dijadikan pilihan studi bagi program ini bisa dilihat di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com