Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuka, Beasiswa Khusus D-3 Kebidanan!

Kompas.com - 01/11/2010, 11:52 WIB

KOMPAS.com — Tinggal di daerah-daerah terpencil bukan berarti tidak bisa menjadi pribadi profesional yang bisa mengabdi pada bangsa dan negara. Pengabdian di bidang pendidikan kesehatan reproduksi masyarakat, khususnya terkait kebidanan, misalnya.

Yayasan Pendidikan Kesehatan Perempuan (YPKP) Jakarta merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) di bidang pengembangan pendidikan kesehatan, khususnya kesehatan reproduksi perempuan. Tahun ini, YPKP kembali memberikan beasiswa D-3 Kebidanan bagi para perempuan yang berasal dari daerah-daerah terpencil dengan latar belakang keluarga kurang mampu dan diutamakan yang mempunyai hubungan kekerabatan dengan dukun bayi.

Adapun pemberian beasiswa ini dimulai sejak tahun 2004. Hingga akhir 2009, LSM ini telah memberikan beasiswa kepada 154 perempuan dari 12 provinsi di Indonesia.

Sebagai kelanjutan dari program ini, YPKP bekerja sama dengan dinas kesehatan dari beberapa daerah, di antaranya Kabupaten Muko-Muko, Kabupaten Belitung, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Poso, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Lima Puluh Kota, dan Provinsi Sulawesi Barat, akan menyelenggarakan Program Beasiswa Angkatan Ke-4 tahun 2010 bagi putri daerah tersebut yang ingin mengabdi di daerahnya.

Bagi yang berminat, informasi, syarat, dan brosur pendaftaran bisa diunduh lengkap di situs www.ypkp.net. Program pendidikan D-3 Kebidanan ini akan dilaksanakan di awal tahun ajaran 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com