Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat, Erasmus Mundus Sudah Dibuka!

Kompas.com - 02/11/2010, 10:35 WIB

KOMPAS.com - Erasmus Mundus kembali membuka beberapa program beasiswanya, baik yang lama ataupun baru untuk tahun ajaran 2011/2012. Pilihan beasiswa bisa dilihat pada program Erasmus Mundus Master Course dan Erasmus Mundus Joint Doctorate. 

Hanya, perlu disadari, beberapa program baru bisa jadi belum ditambahkan di kedua daftar program resmi tersebut. Dengan tambahan ini, total ada 124 master courses dan 22 joint doctorates yang telah disiapkan Erasmus Mundus.

Adapun program beasiswa Erasmus Mundus Masters Courses (EMMCs) akan ditawarkan sebagai program selektif yang baru ditawarkan pada tahun akademik 2011/2012. Beberapa bidang studi yang dibuka untuk program ini adalah Perikanan dan Peternakan, Teknik, Konstruksi dan Manufaktur, Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial, Sastra dan Humaniora, Sains, Matematika dan Komputer, Ilmu-ilmu Sosial, Bisnis dan Hukum.

Sementara itu, Erasmus Mundus Joint Doctorates (EMJDs) juga ditawarkan untuk tahun akademik 2011/2012. Program beasiswa studi dan penelitian tingkat doktoral ini menawarkan kepada calon kandidat berupa bantuan pembiayaan selama tiga tahun menyelesaikan program doktornya. Beberapa bidang yang masuk kategori ini adalah Perikanan dan Peternakan, Teknik, Konstruksi dan Manufaktur, Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial, Sastra dan Humaniora, Sains, Matematika dan Komputer, Ilmu-ilmu Sosial, Bisnis dan Hukum.

Bagi para peminat, informasi dan format aplikasi program beasiswa (EMMCs) bisa dilihat dan diunggah di http://eacea.ec.europa.eu/mastercourse, sementara EMJDs bisa dilihat di http://eacea.ec.europa.eu/jointdoctorates.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com