"MSc EF", Khusus Peminat S-2 Kehutanan

Kompas.com - 03/11/2010, 11:44 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Bagi yang berminat mengambil gelar S-2 di bidang kehutanan, The Master of Science in European Forestry Erasmus Mundus (MSc EF) mungkin bisa menjadi penawaran yang menarik. Program beasiswa MSc EF sudah dibuka untuk tahun akademik 2011/2012.

Program beasiswa gelar ganda (double degree) ini disediakan oleh konsorsium dari tujuh perguruan tinggi top di Eropa di bawah koordinasi program-program beasiswa Erasmus Mundus. Beruntungnya, penawaran MSc EF berlaku tidak hanya untuk kategori kandidat dari Eropa, melainkan juga bagi mahasiswa non-Eropa seperti Indonesia. 

Adapun fokus studi program MSc EF ini adalah beragam dimensi atau pandangan internasional tentang pengelolaan sumber daya hutan dan pemanfaatannya yang didukung dengan pemahaman yang seimbang tentang kondisi ekologi dan dinamikanya di Eropa.

Bagi para peminat, panggilan untuk mendaftar beasiswa MSc EF ini hanya dibatasi sampai 31 Desember 2010. Informasi lengkap beasiswa ini bisa dilihat langsung di http://www.europeanforestry.net/. Sementara tata cara aplikasi, khususnya untuk kandidar non-eropa bisa melihat di http://www.europeanforestry.net/http.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.