Tawaran Menarik, S-2 dan S-3 ke Norwegia

Kompas.com - 08/11/2010, 15:32 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - The Norwegian Quota Scheme adalah skema pembiayaan pendidikan yang ditawarkan Pemerintah Norwegia bagi para pelajar dari negara-negara berkembang, Eropa Tengah dan Eropa Barat, serta dari Asia Tengah untuk menimba ilmu di perguruan-perguruan tinggi Norwegia.

Pelajar asal Indonesia punya kans meraih beasiswa ini. Program yang dibuka untuk beasiswa ini adalah Master (S-2) dan PhD (S-3). Bagi para mahasiswa yang menekuni studi tentang Skandinavia di perguruan tinggi di negara asalnya bahkan bisa ikut mendaftar program kursus dasar bahasa selama setahun.

Kandidat yang diprioritaskan adalah pelajar yang telah memiliki jaringan kerjasama yang baik dan proyek atau bidang studi yang bertema spesifik tentang Norwegia. Kandidat dari institusi-institusi pendidikan yang sudah memiliki kerjasama formal dengan University of Oslo juga disarankan mendaftarn beasiswa ini.

Bagi yang berminat, skema beasiswa yang diberikan antara lain asrama dan biaya hidup setahun selama masa studi yang diberikan oleh Norwegian State Educational Loan Fund. Informasi mengenai syarat beasiswa ini bisa dilihat di http://www.uio.no. Batas akhir pengiriman aplikasi ditunggu sampai 1 Desember 2010.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.