Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debat Marketing, UI Kalahkan IM Telkom

Kompas.com - 11/11/2010, 13:52 WIB

DEPOK, KOMPAS.com — Universitas Indonesia  keluar sebagai juara Indonesia Marketing Competition (Imotion) 2010 setelah mengalahkan tim Institut Manajemen Telkom di final kompetisi lomba marketing tersebut di Student Center Universitas Indonesia, Kampus UI, Depok, Kamis (11/11/2010).

Sebelumnya, pada Rabu (10/11/2010), tim UI yang diwakili  Iki Sari Dewi, Ekky Gompa Simanjuntak, dan Roderick Sibarani itu berhasil masuk tahap semifinal bersama-sama tim dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Manajemen Telkom,  dan London School Public Relation.

Nanda, Panitia Imotion 2010, menuturkan, tim UI berhasil memenuhi persyaratan kemenangannya pada tiga kriteria penilaian juri. Ketiga penilaian itu, pertama adalah Matter, yaitu bagaimana bobot materi disampaikan, pemaparan argumentasi, dan fakta-fakta yang ada. Bobot nilai untuk penilaian ini sebesar 50 persen.

Penilaian kedua, Manner, adalah cara penyampaian pendapat kepada audiensi dan dewan juri dengan bobot nilai sebesar 20 persen. Sementara penilaian ketiga, Method, juri menilai alur debat dengan bobot nilai sebesar 30 persen.

"Peserta diberikan 10 tema satu hari sebelum kompetisi dimulai. Kemudian, saat kompetisi akan dimulai, tema itu diundi dan ditentukan tim yang pro dan kontra terhadap satu tema tersebut," ucap Nanda.

Bekerja sama dengan Kompas.com, penyelenggaraan Imotion 2010 merupakan acara tahunan yang digelar oleh Fakultas Ekonomi UI. Mengusung tema "Measuring The Effects of CSR on Consumer Behavior", Imotion dibagi dalam dua program kegiatan, yaitu Marketing Debate Competition dan Marketing Plan, yang diikuti oleh beberapa perguruan tinggi di Indonesia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com