Hohoho Microsoft Jual 1 Juta Kinect dalam 10 Hari

Kompas.com - 16/11/2010, 09:23 WIB
EditorTri Wahono

WASHINGTON, KOMPAS.com - Cengkeraman Microsoft di bisnis konsol game masih kuat. Buktinya, dalam waktu 10 hari, perusahaan tersebut sukses menjual 1 juta perangkat Kinect dari target 5 juta unit di akhir tahun ini.

"Kami menyambut gembira respon yang kami lihat dari konsumen sehingga menghasilkan penjualan lebih dari 1 juta unit dalam 10 hari sejak Kinect untk XBox 360 masuk pasar," kata Don Mattrick, presiden Interactive Entertainment Business Microsoft daalm pernyataannya, Senin (15/11/2010).

Kinect merupakan hardware perangkat tambahan untuk konsol game XBox 360 buatan Microsoft. Dengan perangkat ini, pengguna dapat bermain game dengan gerakan tubuhnya sendiri tanpa perlu joystick. Kinect akan mengenali gerakan-gerakan tubuh tertentu untuk melakukan perintah dalam game. Perangkat tersebut telah tersedia sejak 4 November di AS dan akan menyebar hingga 38 negara sebelum akhir tahun.

Harga satu unit Kinect 149,99 dollar AS. Pembeli XBox 360 baru juga akan mendapat Kinect langsung berikut game Kinect Adventureds dengan harga paket 299,99 dollar AS atau 399,99 dollar AS tergantung modelnya. Di akhir tahun, Kinect tak hanya pilihan hadiah Natal buat penggemar game tapi kelihatannya hadiah buat Microsoft. Ho... ho... ho...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.