Dibuka, Beasiswa S-2 dari USAID ke AS!

Kompas.com - 16/11/2010, 18:02 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - United States Agency for International Development (USAID) membuka program Human and Institutional Capacity Development (HICD) yang bertujuan untuk memberikan beasiswa penuh bagi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studi S-2 di berbagai universitas di AS. Program HICD ini dikelola oleh USAID Program office bekerja sama dengan Academy for Educational Development (AED).

Adapun program-program beasiswa yang ditawarkan melalui program itu adalah Program Studi Master (S-2) bidang pendidikan yang meliputi Pengelolaan dan Kebijakan Pendidikan, Psikologi dan Pembangunan Sumber Daya, Kebijakan Pendidikan Internasional, Bahasa dan Literatur, Pendidikan Sains dan Matematika, Kepemimpinan Bidang Pendidikan, Pendidikan Keguruan, Hukum Bidang Pendidikan, Keuangan Pendidikan, Pendidikan dan Kurikulum, Desain Riset Pendidikan, Politik di Bidang Pendidikan, Te dan Ujian, Pendidikan Inklusi, serta Bimbingan dan Konseling.

Selain bidang pendidikan, beasiswa HICD ini juga dibuka untuk program Master di bidang Kesehatan Masyarakat. Persyaratan umum untuk melamar beasiswa ini antara lain WNI yang memiliki pengalaman kerja di bidang masing-masing dan berkomitmen untuk pembangunan Indonesia ke depan, mempunyai masa pengabdian sedikitnya selama 5 tahun terhitung sejak tanggal sekembalinya dari studi, serta melampirkan surat nominasi dari lembaga pelamar saat ini bekerja, dan lain-lainnya. 

Bagi yang berminat, informasi mengenai skema beasiswa dan formulir pendaftaran bisa dilihat di www.aed.or.id atau mengirimkan email ke info@aed.or.id. Formulir aplikasi harus diterima oleh AED paling lambat 31 Desember 2010 ke alamat AED di Wisma Nugra Santana 16th Floor-Suite 1616, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 7-8
Jakarta 10220.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.