PENDIDIKAN

Rektor UI Terima Penghargaan Lagi

Kompas.com - 25/11/2010, 10:03 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Prof Gumilar Rusliwa Somantri, Rektor Universitas Indonesia, memperoleh Kazue McLaren Leadership Achievment Award. Penghargaan tersebut diberikan oleh Asia Pasifik Academic Consortium for Public Health (APACPH) di Bali, Kamis (25/11/2010).

Kabar gembira ini langsung disampaikan Gumilar kepada Kompas melalui sambuungan telepon, siang ini. Ia mengatakan, penghargaan tersebut disampaikan dalam acara pembukaan The 42nd APACPH Conference on Strengthening Public Health Institution to Address Non Communicable Deseases and Emerging Health Challenges.

Gumilar dianugerahi penghargaan tersebut atas komitmen akademik dan profesional pada upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat di dunia yang semakin mengarah pada urban, serta atas kepemimpinan luar biasa untuk memperbaiki pendidikan profesional di Indonesia dan di kawasan Asia Pasifik.

Penghargaan ini menambah sederetan penghargaan internasional yang diterima rektor dalam sejarah UI tersebut. Gumilar Somantri menerima Doktor HC bidang Science dari Inggris, Leadership Award dari CMO Asia, dan dalam waktu dekat akan menerima Dr HC dari salah satu perguruan tinggi ternama Korea Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.