Angry Bird Masuk Wii, PS3, dan XBox

Kompas.com - 25/11/2010, 13:53 WIB
EditorTri Wahono

KOMPAS.com — Salah satu game terpopuler di smartphone dan tablet, Angry Bird, sebentar lagi bisa dinikmati pengguan Wii, PlayStation 3, dan XBox 360. Rovio, pembuat game tersebut, mengaku sedang menyiapkan versi untuk ketiga konsol game tersebut.

Tidak ada keterangan lebih rinci kapan game tersebut siap dimainkan di Wii, PS3, dan XBox 360. Namun, permainan yang ditawarkan kemungkinan tidak jauh berbeda dengan versi untuk pengguna smartphone.

Tidak hanya itu, Angry Bird juga akan tersedia dalam versi media sosial di Facebook mulai tahun depan. CEO Rovio Mikael Hed bahkan sempat mengatakan bahwa game ini berpeluang untuk diadaptasi dalam bentuk film. Pihaknya juga akan menjual mainan terkait karakter dalam Angry Bird.

Sejak diluncurkan pada Desember tahun lalu, game buatan perusahaan asal Finlandia itu telah terbukti sukses. Angry Bird adalah salah satu aplikasi yang paling laku terjual dengan lebih dari 7 juta download untuk versi berbayarnya dan 13 juta kali download untuk versi gratisan. Game ini bisa dimainkan dan diakses dari smartphone buatan Nokia, Apple, dan yang berbasis Android.

Game tersebut pada dasarnya serangan burung yang marah kepada babi-babi yang mencuri telurnya. Pemain harus mengarahkan burung-burung tersebut dengan ketapel sampai babi-babi hancur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.