Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Sehat Meningkatkan Motivasi Guru

Kompas.com - 26/11/2010, 19:32 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Kegiatan jalan sehat dan senam massal yang melibatkan jajaran guru, pejabat lingkungan Pemprov, mewarnai peringatan Hari Guru ke 65 yang digelar di Sulawesi Utara (Sulut).

"Dengan kegiatan olahraga ini, sekiranya memberikan motivasi lebih kepada guru dalam menjalankan tugasnya," kata Wakil Gubernur Sulut Djauhari Kansil, Jumat (26/11/2010).

Menurut Kansil yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulut itu, melalui peringatan hari Guru Nasional diharapkan akan semakin meningkatkan motivasi dan semangat pengabdian dari setiap insan pendidikan dalam membangun daerah bumi nyiur melambai (julukan Sulut).

Dikatakan, kegiatan olahraga yang digelar di halaman Kantor Gubernur Sulut itu, disamping sebagai wujud perayaan Hari Guru, juga sebagai kegiatan olahraga yang bertujuan untuk membentuk dan meningkatkan jati diri bangsa sehat dan unggul.

Dan Bagi siswa dan mahasiswa selaku generasi penerus cita-cita bangsa dan negara, Kansil juga tak lupa mengingatkan untuk terus belajar, serta memaksimalkan setiap waktu yang ada untuk membentuk pribadi yang baik.

Jalan sehat yang mengambil rute jalan 17 Agustus, Teling dan finis di halaman Kantor Gubernur Sulut itu, turut diikuti juga jajaran Muspida dan para siswa.

Ketua Aliansi Guru Indonesia Sejahtera (AGIS) Sulut, Arnol Poli mengatakan, peran guru sekarang mulai diberikan perhatian tersendiri, karena memang banyak tugas harus dilakukan.

"Peran guru semakin dihormati, karena mereka memang pelopor kemajuan bangsa dibidang pendidikan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com