PENDIDIKAN

Pelajar dan Mahasiswa Rentan HIV/AIDS

Kompas.com - 30/11/2010, 14:30 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelajar hingga mahasiswa yang masuk dalam kelompok berusia 15-24 tahun paling rentan terhadap ancaman HIV/AIDS. Karena itu, pencegahan HIV/AIDS lewat sosialisasi di sekolah-sekolah menjadi penting dan terus digalakkan.

Pendidikan berperan penting dalam memberikan informasi yang benar tentang HIV/AIDS. Untuk itu sosialisasi soal HIV/AIDS dilakukan sejak dini. Di perguruan tinggi, sosialisasi AIDS dilakukan di lima wilayah yaitu DKI Jakarta, Bandung, Daerah Istimewa Yogyakarta, Surabaya, dan Malang.

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Pendidikan Nonformal dan Informal Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) Hamid Muhammad, selaku Ketua Pelaksana Peringatan Hari AIDS Sedunia 2010, usai membuka Pameran Stand Sosialisasi dan Edukasi Upaya Pencegahan HIV dan AIDS di Kantor Kemdiknas di Jakarta, Selasa (30/11/2010).

Hamid mengatkan Pemerintah sedang mengkaji kurikulum. Materi tentang HIV/AIDS akan diintegrasikan ke dalam beberapa mata pelajaran seperti Biologi, Pendidikan Jasmani, dan yang relevan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.