Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Ada Pengendara yang Belok Kanan

Kompas.com - 02/12/2010, 18:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Masih ada sejumlah pengendara, khususnya sepeda motor, yang belum mengetahui perubahan arus lalu lintas di Simpang Garuda atau Tamini Square. Padahal, petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta sudah memasang rambu-rambu di salah satu perempatan tersibuk di Jakarta Timur itu.

"Saya tadinya mau berbelok ke kanan, tapi tidak diperbolehkan dan harus memutar di putaran Jasa Marga," kata Ujang, seorang tukang ojek, Kamis (2/12/2010), ketika ditemui di depan Tamini Square seusai mengantar penumpang dari Cilangkap ke RS Haji.

Ada pula sebuah bus antarkota antarprovinsi yang memaksakan diri berbelok kanan dari Hek (utara) ke pintu masuk Tol Jagorawi (barat). Seorang kondektur bus terlihat memindahkan pembatas jalan agar busnya bisa terus berjalan. Petugas yang saat itu jauh dari lokasi tidak bisa berbuat apa-apa.

Pantauan Kompas.com pada pukul 17.00, ada sebuah rambu "dilarang belok kanan" di dekat lampu pengatur lalu lintas dari arah Taman Mini. Ada pula rambu "dilarang masuk" di ruas pintu masuk Tol Jagorawi ke arah Bogor bagi pengendara dari arah Hek (utara) dan Asrama Haji Pondok Gede (timur).

Tampak petugas Dishub DKI Jakarta sibuk mengarahkan pengendara dari Asrama Haji ke Tol Jagorawi agar berbelok ke kiri dan memutar di Jalan Taman Mini. "Karena masih transisi, cukup wajar banyak pengendara yang kaget dan bingung. Penempatan petugas pada pagi dan sore hari direncanakan berlangsung selama tujuh hari hingga Selasa (7/12/2010)," ungkap Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dishub DKI Jakarta AB Nahor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com