Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa S-2/S-3 Dikti sudah Dibuka

Kompas.com - 06/12/2010, 11:13 WIB

KOMPAS.com - Pendaftaran beasiswa S-2/S-3 Luar Negeri dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan Nasional (Dikti Kemdiknas) sudah dibuka untuk gelombang 6 alokasi tahun 2011. Program beasiswa ini diperuntukkan bagi dosen Tetap PTN, dosen DPk dan dosen tetap yayasan (PTS) di lingkungan Kementerian Pendidikan Nasional, terutama untuk program S-3 (PhD).

Bagi yang berminat, pendaftaran beasiswa secara online bisa dilakukan melalui situs http://beasiswa.dikti.go.id/. Melalui pendaftaran secara online ini, setiap pendaftar akan memperoleh nomor registrasi online.

Selanjutnya, untuk mengklarifikasi informasi yang telah disampaikan secara online itu, pelamar harus mengirimkan berkas-berkas lamaran berupa:

-Nomor Registrasi Online

-Surat keterangan dari Rektor dan/atau Kopertis

-Form A Dikti

-Letter of Acceptance dari perguruan tinggi yang terakreditasi

-Foto kopi ijazah S-1 bagi pelamar jenjang S-2 dan ijazah S-2 bagi pelamar jenjang S-3

-Bukti kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL/IELTS), Jerman, Perancis, Jepang atau bahasa lain sesuai negara tempat perguruan tinggi yang dituju (tidak lebih dari 2 tahun terakhir)

-Surat rekomendasi (3 buah)

-Proposal penelitian

Seluruh berkas tersebut di atas dimasukkan dalam amplop coklat dengan menuliskan nama, alamat, serta nomor registrasi online pengirim dan dikirim ke alamat: Direktorat Ketenagaan Ditjen Pendidikan Tinggi Kompleks Kemdiknas Gedung D Lantai 5 Jln. Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan, Jakarta.

Batas akhir pengiriman berkas pendaftaran paling lambat diterima 30 Januari 2011 pukul 15.00 WIB. Informasi bisa disampaikan melalui email: blndikti@gmail.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com