Setahun Binus Tv, Siap-siap Berbayar

Kompas.com - 13/12/2010, 10:45 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran televisi kampus sebagai stasiun televisi komunitas diharapkan mampu memberikan kontribusi yang mencerdaskan kehidupan bangsa lewat program-program tayangannya. Bermacam tayangannya yang bersifat edukatif dapat dijadikan alternatif tayangan televisi yang belakangan ini semakin didominasi dengan program-program hiburan.

Demikian diungkapkan Head of Bina Nusantara (Binus) TV Donny de Kaizer, di Jakarta, Sabtu ( 11/12/2010), menyambut hari ulang tahun pertama Binus Tv yang berdiri pada 7 Desember 2009 lalu. Ia mengatakan, saat ini bukan hanya stasiun televisi nasional dan lokal yang meramaikan kancah dunia penyiaran Indonesia, melainkan juga stasiun televisi komunitas.

Setelah satu tahun berdirinya, lanjut dia, Binus Tv diharapkan dapat memberikan program-program yang berkarakter edukatif lewat acara yang dikemas secara menarik. Apalagi, saat ini Binus Tv telah menjadi media televisi komunitas pendidikan berbasis streaming dengan 12 jam waktu siaran per hari.

Donny menambahkan, pihaknya juga telah bekerja sama dengan beberapa televisi lokal dan nasional dalam hal mendukung isi program di stasiun televisi tersebut. Saat ini, stasiun tv tersebut telah memiliki lebih dari 25 program reguler yang tayang setiap hari di www.binus.tv.

"Keunggulan dalam bidang IT tentu menjadi sarana penting bagi pendistribusian siaran televisi komunitas saat ini," ujar Donny. 

Pada 2011, Binus Tv direncanakan melebarkan sayap dengan masuk ke jalur teresterial dan menayangkan program-programnya melalui pemancar UHF sebagai televisi komunitas pendidikan dan masuk ke jalur TV berbayar.

”Kami harap apa yang disajikan selama ini dapat memberikan manfaat bagi upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan ini sejalan dengan misi kami untuk membangun bangsa lewat pendidikan,” tambah Donny.

Adapun, lanjut Donny, dalam rangka memperingati Hut pertamanya ini, Binus Tv mengadakan beragam kegiatan, salah satunya adalah Binus Tv Communication Festival (BiComFest). Kegiatan ini terdiri dari Lomba Membaca Berita Televisi dan Lomba Presentasi Public Relations Officer tingkat mahasiswa yang dikuti oleh peserta dari Jabodetabek. Kegiatan yang berlangsung pada 8-9 Desember 2010 ini menghadirkan Donny de Keizer (Binus TV), Dr Dominikus Tulasi (Binus University), Adi Pribadi (Praktisi PR) dan Lidyawati Evelina (Praktisi dan Dosen PR) sebagai juri dalam lomba ini.

Sebagai pemenangnya, dari kategori News Presenter adalah Zilvia (Binus University) sebagai Juara I dan Astza Cahya (London School of Public Relations) sebagai Juara II. Khusus untuk pemenang dari kategori public relations adalah Rifki Rachman Permana (Universitas Paramadina) sebagai Juara I dan Jonathan Christian S. (London School of Public Relations) sebagai Juara II. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.