Sekolah Butuh Dokumentasi Kembali Data

Kompas.com - 15/01/2011, 18:25 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Salah satu kebutuhan mendesak sekolah-sekolah pascabencana Merapi adalah pendokumentasian kembali data siswa dan data pendukung lainnya yang rusak lantaran empasan debu vulkanik maupun awan panas gunung tersebut. Berangkat dari situlah, sebagaimana dikatakan Division Head Public Public Relations Indosat Djarot Handoko dalam keterangan persnya pada Sabtu (15/1/2011), pihaknya menyerahkan bantuan sarana pendidikan senilai Rp 70 juta yang berasal dari internal karyawan Indosat. Sumbangan itu diserahkan kepada 14 sekolah dari tingkat SD hingga SMA yang berlokasi di wilayah Kecamatan Srumbung dan Dukun (Kabupaten Magelang) dan Kecamatan Cangkringan (Kabupaten Sleman).

Sarana pendidikan berupa fasilitas komputer dan printer diserahkan secara simbolis oleh Janner Hutasoit, Head of Region CJDRO Indosat kepada Dra. Suyamsih, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sleman di Yogyakarta (14/1/2011).

Kata Djarot, pihaknya juga memberikan bantuan untuk warga pemilik gerai yang berada di kawasan bencana Merapi. Bantuan diberikan kepada 85 gerai dari Kecamatan Srumbung dan Dukun (Kabupaten Magelang), Kecamatan Pakem, Cangkringan, dan Turi (Kabupaten Sleman). Bantuan untuk gerai adalah berupa modal kerja bagi alam bentuk voucher elektronik dengan nilai total Rp. 80 juta. Selain modal kerja berupa voucher eletronik, Indosat juga menyerahkan bantuan modal kerja berupa 50 buah telepon gengam berikut dengan kartu perdana IM3 dan voucher senilai @Rp. 50 ribu.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.