PMI Diminta Segera Selesaikan Hunian

Kompas.com - 20/01/2011, 23:00 WIB
EditorMarcus Suprihadi

PADANG, KOMPAS.com- Pemerintah Provinsi Sumbar menekan PMI untuk segera menyelesaikan pembangunan hunian sementara bagi korban tsunami di Pulau Pagai Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Desakan itu dilakukan karena hingga tiga bulan setelah tsunami pada 25 Oktober lalu belum juga diselesaikan pembangunan hunian sementara.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumbar, Harmensyah, Kamis (20/1/2011), mengatakan, saat ini pemerintah meminta PMI untuk secepatnya menyelesaikan 516 unit hunian sementara di PUlau Pagai Selatan yang sebelumnya dijanjikan bisa dibangun pada 25 Desember lalu.

"Kita minta pernyataan kesanggupan dari PMI untuk menyelesaikan," kata Harmensyah. Apalagi, lanjutnya, saat ini sudah terdapat 2.072 keluarga yang terdata sebagai korban dan harus dibuatkan hunian sementara.

Data itu seluruhnya berasal dari Pulau Pagai Selatan. Jumlahnya membengkak dari data sebelumnya 1.632 keluarga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.