Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Residensial Kuningan City Terjual 90 Persen

Kompas.com - 01/02/2011, 12:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak pengembang Superblok Kuningan City  mengatakan lebih dulu memasarkan bangunan residensialnya sebagai strategi pemasaran. Kalau penjualan residensial gagal, maka akan berpengaruh terhadap dua bangunan lainnya yakni perkantoran dan mal.

"Kenapa kami mengunggulkan residensialnya dulu, karena kalau ini gagal maka akan mempengaruhi cash flownya. Jadi ini harus berhasil," kata Zaldy Wihardja, Senior Marketing Manajer PT. Arah Sejahtera Abadi, member dari Agung Podomoro Group, ketika ditemui Kompas.com di kantor Marketing Kuningan City, Senin (31/1/2011).

Zaldy mengatakan strategi ini dipilih pihaknya lantaran residensial ini untuk dijual, sementara mal dan kantor sistemnya disewakan. "Kalau residensial kita jual. Mal disewakan, kantor sebagian disewakan sebagian lagi dijual," katanya.

"Kalau mal itu kami jual nanti jadinya akan muncul banyak kios dan tidak terawat. Setelah dijual, biasanya pengembang tidak mau tahu urusan. Kalau hanya disewakan, propertinya masih milik Agung Podomoro, sehingga tetap kami rawat," imbuh Zaldy.

Dengan superblok Kuningan City, Zaldy menuturkan akan tercipta sinergi profit lewat bangunan-bangunan yang terintegrasi ini. "Saat ini apartemen kami sudah terjual 90 persen, bahkan nilainya jauh lebih tinggi dari apartemen yang berdiri sendiri (stand alone building - red)," ujarnya.

Residensial Kuningan City mengambil nama Denpasar Residence, terdiri dari dua tower yakni Ubud dan Kintamani. Tema Residence yang mengadopsi tema Bali ini sebagai ikon internasional, dimana Pulau Bali menarik minat semua orang. "Kami mengambil konsepnya saja bukan unsur tradisional Bali. Di Kintamani warnanya lebih halus dan hangat untuk menggambarkan warna gunung, sementara di Ubud warnanya emas dan banyak garis yang menggambarkan terasering Ubud," jelas Zaldy.

Tower Denpasar Residence terdiri dari 960 unit dengan masing-masing 40 lantai dengan 480 unit di tiap towernya. Dengan perpaduan gaya hidup modern dan atmosfer tropis, Denpasar Residence mencoba menghadirkan kenyamanan bagi penghuninya.

Sarana lainnya, penghuni akan dimanjakan dengan Balinese Thematic Garden, akses menuju library lounge, dan anak-anak dapat bermain di taman bermain anak. Fasilitas kolam renang dengan berbagai ukuran tersedia di lantai 10 tower.

Untuk keamanan penghuni apartemen, Zaldy mengatakan hal tersebut prioritas dari pihaknya. "Orang umum tidak bisa masuk kalau bukan penghuni apartemen. Aksesnya juga satu, kalau akses dari mana saja apartemen menjadi tidak privacy lagi," jelasnya. (Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com