Selamat, UGM Peringkat 7 di Asia Tenggara!

Kompas.com - 04/02/2011, 19:43 WIB
EditorLatief

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Tahun ini Universitas Gadjah Mada (UGM) menduduki peringkat ke-7 dari 100 universitas terbaik se-Asia Tenggara dalam hal publikasi elektronik versi Webometrics, yaitu lembaga yang berafiliasi dengan Dewan Riset Nasional Spanyol. Pada 2010, UGM menduduki peringkat ke-2 di ajang pemeringkatan yang sama.

Kepala Bidang Humas dan Keprotokolan UGM, Suryo Baskoro, mengatakan, di seluruh Indonesia terdapat 29 universitas yang masuk dalam daftar 100 universitas terbaik se-Asia Tenggara dalam hal publikasi elektronik. Selain UGM, universitas lain yang menduduki peringkat 15 besar yaitu Universitas Indonesia (peringkat ke-8) dan Institut Teknologi Bandung (peringkat ke-15).

"Penilaian ini diukur dari empat indikator, yaitu jumlah halaman publikasi elektronik, relevansi sumber elektronik dengan kegiatan akademik dan publikasi perguruan tinggi, jumlah publikasi, dan berita bermutu pada domain perguruan tinggi, serta jumlah halaman lain yang mencantumkan URL domain perguruan tinggi yang dinilai," katanya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X