Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Kelompok di "Food Court" Mal

Kompas.com - 09/02/2011, 08:39 WIB

KOMPAS.com - Mungkin konsep belajar bersama di perpustakaan, sekolah ataupun kampus sudah terdengar ketinggalan zaman bagi sekelompok pelajar atau mahasiswa yang sedang terlihat belajar bersama di sebuah food court di Mal Kelapa Gading III, Jakarta Utara.

Bagi sebagian pelajar lain mungkin masih mengidolakan perpustakaan sebagai tempat belajar, tapi untuk sebagian pelajar yang tingkat ekonominya di atas rata-rata hal tersebut tidak terjadi demikian. Mereka mencari tempat belajar atau berkumpul yang lebih nyaman.

"Kami memang biasa kumpul kelompok di sini (food court Eat & Eat Creating Food Adventure, Mal Kelapa Gading III). Ya, ngerjain tugas atau kumpul kelompok kegiatan kampus," kata Peter (19), salah satu mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta.

Hal senada diutarakan Dea (19). Selain karena tempatnya luas, Dea juga senang dengan suasana food court yang santai dan tidak tertekan oleh suasana kampus atau sekolah yang formal.

"Di sini selain bisa suasananya yang tenang, tidak terlalu ramai, dan disediakan tempat yang luas jadi kami bisa belajar bersama di sini dengan nyaman. Kalau lapar atau haus, tinggal pilih (makanan dan minuman) juga," seloroh Dea yang disambut tawa teman-temannya.

Food court Eat & Eat Creating Food Adventure yang memiliki konsep pecinan zaman dulu memang didisain berbeda dengan food court yang telah ada sebelumnya. Suasana yang diciptakan memang tenang. tidak ada musik keras, suana pencahayaannya pun tidak terlalu terang menusuk mata.

"Di food court ini memang biasa dijadikan tempat berkumpul. Banyak juga mahasiswa atau pelajar yang berkumpul untuk mengerjakan tugas atau reuni. Karena tempatnya luas, jadi berlama-lama pun tidak masalah," kata Dea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com