Pemerintah Korsel Tawarkan S-2/S-3, Mau?

Kompas.com - 09/02/2011, 14:31 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Ajou University, Korea Selatan, kembali memberikan beasiswa kepada pelajar/mahasiswa Indonesia untuk tahun akademik 2011/2012. Beasiswa tersebut digelontorkan oleh Korean Government Scholarship Program (KGSP) bagi para pelajar asing, baik untuk program S-2 maupun S-3 melalui program Global Korea Scholarship atau GKS.

Bagi kandidat yang melamar melalui universitas akan ditunjuk sebanyak 5 orang penerima beasiswa, sedangkan yang  melalui Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia sebanyak 2 orang, serta melalui Pemerintah Korea (NEEID) sebanyak 2 kandidat. Adapun NIIED atau National Institute for International Education adalah lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah untuk menyeleksi universitas-universitas yang bisa menerima beasiswa ini.

Skema beasiswa ini meliputi biaya kuliah, tunjangan hidup, biaya perjalanan pesawat kelas ekonomi, dan lain-lainnya. Adapun besarnya tunjangan bulanan yang diberikan senilai 900,000 won (KRW) per bulan. Sementara itu, tunjangan penelitian diberikan sebesar 210,000 won untuk bidang studi humaniora/ilmu sosial, serta 240,000 won untuk bidang studi sains.

Informasi lengkap mengenai persyaratan, skema beasiswa, serta jadwal pendaftaran bisa segera dilihat dan diunduh di www.ajou.ac.kr.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.