Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digelar, UI Career & Scholarship Expo!

Kompas.com - 09/02/2011, 16:25 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Universitas Indonesia (UI) kembali akan menggelar UI Career & Scholarship Expo pada 10-12 Februari 2011 di Balairung UI, Depok. Sebanyak 63 perusahaan dan 14 lembaga pendonor beasiswa akan berpartisipasi dalam bursa kerja dan beasiswa di acara tahunan ini.

Direncakan dibuka oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Kamis (10/2/2011), UI Career & Scholarship Expo XI akan diikuti 60 perusahaan dan 14 lembaga pendonor beasiswa yang di antaranya adalah PT Pertamina, Standard Chartered Bank, PT Procter & Gamble Home Product Indonesia, PT Astra International, Total E & P Indonesie, Education USA–AMINEF, Campus France, Embassy of Japan (Education Section), Uni Eropa (Erasmus Mundus), dan lain-lainnya.

Kepala Kantor Komunikasi UI Vishnu Juwono memaparkan, lebih dari 10 ribu pengunjung ditargetkan hadir di acara ini. Seperti tahun lalu, rangkaian kegiatan UI Career & Scholarship itu meliputi eksibisi, presentasi perusahaan maupun lembaga pendonor beasiswa, tes seleksi dan wawancara, serta bermacam seminar persiapan melanjutkan studi dan lain-lainnya.

"Kami juga menyediakan fasilitas teknologi menggunakan sistem aplikasi online yang diharapkan memudahkan para pencari informasi lowongan kerja maupun program beasiswa dalam melakukan pendaftaran secara efisien di lokasi nanti," kata Vishnu kepada Kompas.com, Rabu (9/2/2011).

Untuk itu, lanjut dia, pengunjung tidak perlu membawa hardcopy CV dalam jumlah banyak. Selain itu, sistem aplikasi online akan memberikan kemudahan pengunjung untuk memantau jumlah CV yang masuk sesuai posisi yang ditawarkan di lokasi kegiatan.

UI Career & Scholarship Expo XI merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Career Development Center (CDC) UI sebagai pusat pengembangan karir dan kualitas sumber daya manusia di bawah Direktorat Hubungan Alumni UI. Vishnu mengatakan, tujuan penyelenggaraan acara ini adalah mendekatkan dunia pendidikan dan dunia usaha secara interaktif terkait kebutuhan informasi ketenagakerjaan serta memberikan informasi beasiswa yang ditawarkan oleh lembaga donor beasiswa maupun institusi pendidikan kepada lulusan yang akan melanjutkan studinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com