Dibuka, Beasiswa Pengajar Bahasa ke AS!

Kompas.com - 11/02/2011, 15:18 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Salah satu beasiswa yang ditawarkan Pemerintah Amerika Serikat (AS) dalam program beasiswa Fulbright 2011 ini adalah Fulbright Foreign Language Teaching (Indonesian) Assistant atau FLTA. Beasiswa ini ditawarkan kepada para pengajar Bahasa Inggris atau calon pengajar untuk mengikuti pelatihan pengajaran Bahasa Inggris.

Program beasiswa pelatihan ini akan dilaksanakan untuk satu tahun akademik atau 9 bulan di Amerika Serikat (AS). Selama itulah penerima beasiswa diwajibkan untuk mengajar bahasa dan budaya Indonesia atau Jawa selama 20 jam setiap minggu. 

Bagi yang berminat, usia kandidat disyaratkan tidak lebih 29 tahun pada 1 Oktober 2011 mendatang. Kandidat harus sudah lulus sarjana (S-1) dengan IPK menimal 3.0 (skala 4.00) dengan skor TOEFL 550 atau IELTS 6.0. Selain itu, kandidat juga harus mempunyai skil kepemimpinan yang cakap dan memiliki pengetahuan seni dan budaya Indonesia yang mumpuni. 

Fulbright FLTA merupakan salah satu program beasiswa dari Pemerintah AS yang digelontorkan melalui The American Indonesian Exchange Foundation (Aminef) Indonesia. Selengkapnya informasi syarat dan pendaftaran beasiswa ini bisa dilihat di http://www.aminef.or.id. Batas pengiriman aplikasi ditunggu sampai 15 April 2011 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.