Jalur Undangan Siapkan 53.850 Kursi PTN

Kompas.com - 17/02/2011, 10:54 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Tersedia 53.850 kursi di perguruan tinggi negeri (PTN) bagi mahasiswa baru yang masuk melalui seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) jalur undangan. Jumlah ini sekitar 33 persen dari 165.034 mahasiswa baru yang akan diterima melalui SNMPTN.

Ketua Umum Panitia SNMPTN 2011 Herry Suhardiyanto, Rabu (16/2/2011) kemarin, mengatakan, panitia memang tidak membagikan formulir undangan ke sekolah-sekolah, tetapi sekolah bisa mengaksesnya di internet.

"Bagi sekolah yang kesulitan mendapatkan jaringan internet, bisa memanfaatkan sentral telepon otomat Telkom yang ada di setiap daerah," kata Herry, yang juga Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) ini.

Untuk mengetahui pola penerimaan mahasiswa baru memalui jalur undangan, sekolah diminta proaktif melihat informasi secara online di http://undangan.snmptn.ac.id. Dalam jalur undangan, kepala sekolah memegang peranan kunci karena sekolah yang menyeleksi awal siswa dan mendaftar secara online ke panitia SNMPTN. (ELN/LUK)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.