Binus Terima "Guinness World of Records" - Kompas.com

Binus Terima "Guinness World of Records"

Kompas.com - 18/02/2011, 13:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bina Nusantara English Club meraih prestasi melalui Guinness World of Records untuk kategori The Most People Doing Crosswords Simultaneously. Sebanyak 550 peserta ikut serta dalam kegiatan mengisi teka-teki silang yang diselenggarakan pada 21 Februari 2010 dalam rangkaian 6th Nationwide English Olympics yang pernyataan resminya diterima Binus pada Januari 2011.

Diwakili Enricko Lukman selaku Convener Guinness World Record Breaking dan Bryan Gunawan selaku inisiator, sertifikat penghargaan itu rencananya akan diberikan secara simbolik kepada Binus University pada upacara penutupan Southeast Asian English Olympics yang diselenggarakan Sabtu (19/2/2011) di @America, Pacific Place, Jakarta.

"Semoga keberhasilan ini dapat memberikan motivasi kepada semua orang, terutama mahasiswa, untuk terus mengukir prestasi dan tanpa mengenal lelah. Dengan begitu, mahasiswa diharapkan dapat terus mencari inovasi baru yang membanggakan," ujar Widya Yap Putri, Co-Convener Guinness World Record, di Jakarta, Jumat (18/2/2011).

Christy Sibuea dari Binus University menuturkan, keikutsertaan Bina Nusantara English Club (BNEC) dalam kegiatan ini diawali dari ide Joni Liu, Presiden BNEC ke-13, pada 2006 untuk memecahkan rekor dunia dengan permainan scrabble. Namun, rencana tersebut baru bisa terwujud pada 2010 dengan mengubah media scrabble menjadi teka-teki silang atau crosswords yang dipersiapkan sendiri oleh dua anggota BNEC, yaitu Yasser Paragian dan Benny Fajarai.

"Teka-teki silang ini dipilih karena BNEC ingin agar rekor yang dipecahkan mengandung unsur bahasa Inggris di dalamnya dan karena fokusnya pada permainan kata dalam bahasa Inggris," ujar Christy.


EditorLatief

Terkini Lainnya


Close Ads X