Penerima Beasiswa Holcim Menurun

Kompas.com - 24/02/2011, 14:25 WIB
EditorLatief

CILACAP, KOMPAS.com - Jumlah pelajar di Cilacap, Jawa Tengah, yang menerima beasiswa dari Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) PT Holcim Indonesia Tbk tahap 29 tahun ajaran 2010-2011 mengalami penurunan 11 persen atau 47 siswa. Penerima beasiswa saat ini hanya 378 siswa dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah lanjutan tingkat atas.

Corporate Communication Holcim Indonesia Deni Nuryandain di Cilacap, Kamis (24/2/2011) mengatakan, penurunan jumlah penerima beasiswa itu disebabkan karena sebagian siswa telah lulus dan pindah dari Cilacap. Ia mengatakan, beasiswa tahap 29 disalurkan untuk 254 siswa SD, 103 siswa SMP, dan 21 siswa SMA dengan total dana yang diserahkan mencapai Rp 66,3 juta.

Ia menambahkan, saat ini beasiswa untuk siswa SD sebesar Rp 15 ribu per bulan, siswa SMP sebesar Rp55 ribu per bulan, sedangkan sebesar SMA Rp 75 ribu per bulan. Beasiswa tersebut diberikan secara kumulatif dalam satu semester.

"Beasiswa tahap 29 telah selesai disalurkan tadi pagi, langsung diberikan atas nama siswa kepada bagian tata usaha masing-masing sekolah. Penyaluran dilakukan oleh kelompok kerja dan membutuhkan waktu sekitar dua minggu," katanya.

Adapun GOTA Holcim Indonesia pertama kali menyalurkan beasiswa pada 1997. Sampai 2011 ini terdapat 10.920 pelajar di Cilacap telah menikmati beasiswa ini. Ia mengatakan, sebagian besar penerima beasiswa bersekolah di sekolah negeri dan sisanya di sekolah swasta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.