Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunjangan Baru Dicairkan Juni 2011

Kompas.com - 01/03/2011, 11:11 WIB

REJANGLEBONG, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menjadwalkan pembayaran tunjangan guru yang mengikuti program sertifikasi pada Juni 2011. Tunjangan guru yang mengikuti program sertifikasi tersebut akan diberikan kepada 170 orang guru di beberapa kecamatan, yang menjadi wilayah mereka mengikuti program ini pada tahun 2010 lalu.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Dinas Pendidikan Kabupaten Rejanglebong, Ahmad Donal, Selasa (1/3/2011), mengatakan, kalangan guru yang akan mendapatkan tunjangan tersebut adalah para tenaga pendidik yang sudah mengikuti program sertifikasi dan telah mendapatkan SK dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjamin Mutu Pendidikan (BP-SDMP dan PMP). Pembayaran tunjangan ini diberikan sesuai dengan gaji pokok masing-masing guru sehingga besarannya tergantung gaji pokok yang mereka terima setiap bulannya kendati golongannya sama tetapi jumlah tunjangannya berbeda-beda.

Untuk mendapatkan tunjangan ini, kalangan guru yang sudah terdaftar dalam program sertifikasi dan masuk dalam kuota yang telah ditentukan mengirimkan terlebih dahulu berkasnya ke BP-SDMP dan PMP. Setelah mendapatkan surat keputusan, baru kemudian diusulkan untuk mendapatkan tunjangan tersebut.

"Pemberian tunjangan ini untuk meningkatkan kesejahteraan kalangan pendidik, yaitu guru yang sudah mengikuti program sertifikasi dan memiliki jam mengajar minimal 24 jam dalam seminggu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com