Dikebut, Belum Semua Siswa Terekomendasi

Kompas.com - 09/03/2011, 13:02 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga hari lagi atau Sabtu (12/3/2011), pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur undangan akan ditutup. Namun demikian, masih ada beberapa sekolah yang belum selesai merekomendasikan siswanya mengikuti SNMPTN jalur undangan ini.

Aris Surfiyanto, guru di SMU Muhammadiyah 4, Jakarta Timur mengatakan, saat ini para siswa yang direkomendasikan mengikuti SNMPTN undangan telah mendapatkan personal identification numberi (PIN) untuk mendaftar di laman www.snmptn.ac.id.

"Setelah mendapatkan PIN mereka diharapkan dapat menyelesaikan administrasi tak lebih dari batas akhir, yaitu Jumat (11/3/2011)," kata Aris kepada Kompas.com, Rabu (9/3/2011).

Ia mengungkapkan, belum selesainya rekomendasi siswa yang akan mengikuti SNMPTN undangan karena terlambatnya pihak sekolah menerima surat edaran mengenai SNMPTN undangan tersebut.

"Karena keterlambatan itu kini kami ngebut. Kami merekomendasikan semua siswa yang memenuhi persyaratan," kata Aris.

Di tempat terpisah, Rita Hastuti, salah seorang guru di SMAN 24 Jakarta Selatan, mengatakan, segala urusan mengenai SNMPTN undangan di SMAN 24 sudah selesai. pIhak sekolah dan siswa kini tinggal menunggu hasil.

"Urusan SNMPTN di sekolah ini dianggap sudah selesai karena tidak ada kendala yang berarti. Kini kami tinggal menunggu hasil saja," kata Rita. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rita merupakan ketua tim yang khusus dibentuk pihak sekolah untuk menghimpun informasi dan memberikan bimbingan mengenai SNMPTN undangan kepada para siswa. Menurutnya, selama siswa mengikuti mekanisme pendaftran SNMPTN ini dengan benar tentu tak akan ada masalah.

"Seluruh data siswa yang kami rekomendasikan sudah kami upload dan tak ada yang ditolak," ujar Rita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.