Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikebut, Belum Semua Siswa Terekomendasi

Kompas.com - 09/03/2011, 13:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga hari lagi atau Sabtu (12/3/2011), pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur undangan akan ditutup. Namun demikian, masih ada beberapa sekolah yang belum selesai merekomendasikan siswanya mengikuti SNMPTN jalur undangan ini.

Aris Surfiyanto, guru di SMU Muhammadiyah 4, Jakarta Timur mengatakan, saat ini para siswa yang direkomendasikan mengikuti SNMPTN undangan telah mendapatkan personal identification numberi (PIN) untuk mendaftar di laman www.snmptn.ac.id.

"Setelah mendapatkan PIN mereka diharapkan dapat menyelesaikan administrasi tak lebih dari batas akhir, yaitu Jumat (11/3/2011)," kata Aris kepada Kompas.com, Rabu (9/3/2011).

Ia mengungkapkan, belum selesainya rekomendasi siswa yang akan mengikuti SNMPTN undangan karena terlambatnya pihak sekolah menerima surat edaran mengenai SNMPTN undangan tersebut.

"Karena keterlambatan itu kini kami ngebut. Kami merekomendasikan semua siswa yang memenuhi persyaratan," kata Aris.

Di tempat terpisah, Rita Hastuti, salah seorang guru di SMAN 24 Jakarta Selatan, mengatakan, segala urusan mengenai SNMPTN undangan di SMAN 24 sudah selesai. pIhak sekolah dan siswa kini tinggal menunggu hasil.

"Urusan SNMPTN di sekolah ini dianggap sudah selesai karena tidak ada kendala yang berarti. Kini kami tinggal menunggu hasil saja," kata Rita. 

Rita merupakan ketua tim yang khusus dibentuk pihak sekolah untuk menghimpun informasi dan memberikan bimbingan mengenai SNMPTN undangan kepada para siswa. Menurutnya, selama siswa mengikuti mekanisme pendaftran SNMPTN ini dengan benar tentu tak akan ada masalah.

"Seluruh data siswa yang kami rekomendasikan sudah kami upload dan tak ada yang ditolak," ujar Rita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com