Sekolah Masih Gagap dengan Sistem Baru

Kompas.com - 15/03/2011, 13:31 WIB
EditorLatief

BOGOR, KOMPAS.com — Kesulitan dihadapi para siswa yang hendak mendaftar seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) jalur undangan. Kesulitan itu terutama pada pengunduhan foto dan mekanisme pemasukan data yang dilakukan satu per satu.

"Berbagai kesulitan ditemui saat pendaftaran SNMPTN undangan secara online karena harus satu per satu memasukkan data dan kami belum terbiasa dengan sistem baru ini," ungkap Eka, Kepala Kurikulum SMAN 1 Cibinong, di Cibinong, Selasa (15/3/2011).

Kendati demikian, Tri Utami, Kepala SMAN 1 Cibinong, menegaskan bahwa lebih dari 100 siswanya telah ia rekomendasikan mengikuti SNMPTN undangan ini sejak beberapa hari lalu.

"Lebih dari 100 siswa yang berminat mengikuti SNMPTN undangan ini selesai kami rekomendasikan dan itu hanya mereka (siswa dan siswi) yang berminat saja," papar Tri.

Seperti diberitakan di Kompas.com, Senin (14/3/2011), pengisian biodata online SNMPTN 2011 melalui jalur undangan diperpanjang hingga hari ini, Selasa (15/3/2011). Namun, perpanjangan ini hanya berlaku bagi siswa peserta jalur undangan yang telah membayar biaya pendaftaran dan calon peserta Bidik Misi.

Panitia Lokal Bandung untuk SNMPTN 2011, Asep Gana Suganda, mengatakan, batas pendaftaran jalur undangan, pengisian data sekolah, dan data siswa yang direkomendasikan sekolah peserta jalur undangan telah ditutup pada Sabtu (12/3/2011).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.