Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Devata Turunkan Raphael Maitimo Lawan Batavia Union

Kompas.com - 19/03/2011, 09:30 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Pemain Indo-Belanda Raphael Maitimo yang baru saja teken kontrak dengan Bali Devata akan diturunkan saat menghadapi tim asal Ibukota Batavia Union dalam lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI), di Stadion Dipta, Gianyar, Sabtu (19/03/2011) sore nanti. Amunisi baru yang berposisi gelandang serang ini diharapkan mampu menambal sektor tengah yang selama ini menjadi kelemahan Bali Devata.

"Raphael memang kemungkinan besar diturunkan Willy Scheepers sebagai starter. Ini lantaran kualitas tekniknya jauh lebih bagus, ketimbang Budi Setiawan Hertwig, atau Komang Adnyana," kata Manajer Bali Devata, Made Raymond.

Namun, tim pelatih masih memikirkan kondisi fisik Raphael yang belum terbiasa dengan cuaca di Indonesia.

"Karena di Belanda sebelum ia ke Indonesia, dalam kondisi musim dingin. Jadi masih perlu adaptasi cuaca di stadion Dipta, jika dalam kondisi cuaca panas," urai Raymond.

Bali Devata sangat membutuhkan sosok seperti Raphael karena selama ini selalu mengandalkan serangan dari sektor sayap. Dengah kehadiran pemain yang diproyeksikan memperkuat Timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2014 ini, pasokan bola dari tengah kepada striker Serbia Ilia Spasojevevic akan lebih optimal.

Dalam partai ini, Bali Devata menargetkan poin penuh untuk menebus kegagalan dalam lawatannya ke kandang Persema Malang, Sabtu lalu.

"Incaran target sudah seperti biasanya. Bali Devata harus memenangi duel. Target ini tak bisa dirubah di laga kandang. Kami bakal mematahkan rekor tak pernah kalah yang disandang mereka, dan menjadikan korban kedua setelah Persebaya 1927," tegas Raymond.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com