Dibuka, Beasiswa S-2 Bidang Pertahanan!

Kompas.com - 22/03/2011, 15:15 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com — Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) menawarkan beasiswa S-2 (Master Scholarships) di Sekolah Kajian Pertahanan dan Strategis (SKPS) untuk tahun akademik 2011/2012. Ada tiga bidang studi yang ditawarkan, yaitu Ekonomi Pertahanan, Manajemen Pertahanan, dan Manajemen Bencana.

Skema beasiswa yang ditawarkan, antara lain, biaya kuliah selama studi berlangsung 1,5 tahun dan tunjangan pendukungnya. Bagi yang meraih beasiswa ini, tidak ada peraturan atau kebijakan untuk bekerja di Kementerian Pertahanan setelah lulus kuliah. Hanya saja, mahasiswa diharapkan dapat menjadi seorang pemimpin yang mampu menangani tantangan dan strategi pertahanan nasional dan global.

Adapun syarat utama bagi yang berasal dari militer minimal berpangkat kapten atau letkol, sedangkan untuk pelamar nonmiliter minimal memiliki ijazah S-1 di universitas terkemuka dengan IPK minimal 3,00. Pelamar juga harus menguasai bahasa Inggris dengan skor minimal TOEFL 500 dan mempunyai pengetahuan dasar tentang sistem pertahanan Indonesia. 

Bagi yang berminat, informasi lengkap mengenai beasiswa ini bisa dilihat di situs web http://www.idu.ac.id atau kontak ke Voily/Subur di 021 392 4235-Kampus Unhan Jl Salemba Raya No.14, Jakarta 10430. Pendaftaran beasiswa ditutup 15 April 2011.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.