Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Binus Value", 30 Tahun Perjalanan Binus

Kompas.com - 24/03/2011, 19:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Bina Nusantara (Binus University) menerbitkan buku bertajuk "Binus Value: A Journey in Educating The Nation". Rektor Binus Prof Harjanto Prabowo, Kamis (24/3/2011), mengatakan hasil karya tersebut merupakan sejarah perjalanan Binus selama 30 tahun berkiprah dalam dunia pendidikan.

Buku tersebut mengupas jejak dan sejarah Binus sejak awal berdirinya. Dimulai dari sebuah lembaga komputer di Jakarta, Binus kini berkembang menjadi lembaga pendidikan hingga program pascasarjana. Padahal, pada 1974, Binus lahir hanya sebagai perintis lembaga pendidikan komputer bernama Modern Computer Course (MCC) di Jakarta.

"MCC akhirnya menjadi landasan emas bagi pengembangan Binus menjadi lembaga pendidikan formal," kata Harjanto.

Tahun ini, lanjut Harjanto, kampus pengembangan Binus di Alam Sutera bersiap dioperasikan pada September 2011. Kampus ini kelak menjadi cikal-bakal pengembangan kampus Binus di Alam Sutera pada 2013.

"Kami juga sedang melakukan pembangunan tahap ketiga Binus International School Serpong dan Binus Institute of Art and Design tahun 2015 di Jakarta Selatan," terang Harjanto.

Michael Wijaya, Board of Management Binus Bina, menambahkan bahwa dalam perjalanannya saat ini Binus telah bekerjasama dengan sejumlah universitas di dunia, termasuk dalam penerapan kurikulum IB dan Cambridge untuk Sekolah Internasional Binus. Bekerjasama dengan IBM, Binus menerapkan aplikasi System Analysis and Program Development (SAP) di setiap unitnya.

"SAP merupakan perangkat lunak strategis bagi pencapaian visi tersebut," kata Michael.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com