Ninok Leksono Resmi Menjabat Rektor UMN

Kompas.com - 25/03/2011, 16:24 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com — Ninok Leksono akhirnya resmi dikukuhkan sebagai rektor Universitas Multimedia Nusantara (UMN) untuk periode 2011/2014. Di hadapan senat akademik UMN, Jumat (25/3/2011), wartawan senior Kompas itu ditetapkan sebagai rektor UMN menggantikan Prof Yohanes Surya.

"Ya, senanglah. Tapi, sebentar, saya masih ada tamu," ujar rektor yang akrab disapa "Mas Ninok" ini saat dihubungi Kompas.com.

Di samping pernah menjabat Wakil Pemimpin Redaksi Kompas dan Pemimpin Redaksi Kompas.com, Mas Ninok juga pernah menjabat sebagai anggota Dewan Riset Nasional (DRN). Sebagai wartawan yang juga ilmuwan, lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) kelahiran 30 Januari 1956 ini telah menyandang gelar master dan doktor, yang masing-masing di bidang teknologi militer dan ilmu politik.

Dari sekian banyak penghargaan yang pernah diterimanya, penggemar musik klasik ini tersenyum lebar saat menggenggam penghargaan Adhiwarta Rekayasa dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) pada 23 Desember 2010.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.