Mari, Menyusun Strategi Perang!

Kompas.com - 26/03/2011, 14:23 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com — Kreativitas menjadi suatu hal penting yang harus dimiliki setiap orang pada saat ini, terlebih ketika harus mengomunikasikan sesuatu seperti dalam suatu kampanye, branding atau iklan. Tanpa kreativitas, komunikasi menjadi tidak menarik dan membosankan.

Public relations (PR) tak lepas dari kegiatan komunikasi. PR dituntut untuk kreatif menjalankan suatu komunikasi, terutama komunikasi bisnis dengan langkah-langkah yang lebih strategis dan kreatif. Melalui PR, komunikasi sebuah brand dapat lebih efektif.

"Menjalankan aktivitas PR itu sama dengan menyusun sebuah strategi perang," kata Christovita Wiloto, saat menjadi pembicara pada seminar bertajuk "Creativity in the PR World", Jumat (25/3/2011) di Jakarta.

Christovita menambahkan, hubungan yang baik dengan publik adalah hal paling strategis dan vital. Dengan demikian, lanjutnya, siapa pun yang mampu membuat skenario PR dengan format yang tepat dan kreatif dipastikan akan tampil sebagai pemenang dalam pertempuran yang dihadapi.

"Skenario PR yang tepat akan memenangi pertempuran, baik pertempuran bisnis ataupun pembentukan citra," kata Christovita.

"Intinya, bagaimana PR membuat sebuah terobosan yang kreatif sehingga hubungan terus meningkat dan kepercayaannya semakin tumbuh," kata Christovita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.