Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Undip Galang Dana Bagi Febri

Kompas.com - 28/03/2011, 18:19 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung di BEM Universitas Diponegoro Semarang, Senin (28/3/2011) menggelar penggalangan dana untuk membantu rekannya, Muhammad Febriyanto, yang hingga saat ini masih dirawat di Vietnam.

Kegiatan mereka digelar di depan Markas Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Semarang, dengan menempatkan peserta aksi yang masing-masing membawa kardus untuk menghimpun dana dari para pengendara di kawasan tersebut.

Beberapa peserta aksi terlihat membawa gitar dan mengamen untuk menggugah kepedulian terhadap delegasi Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Undip yang telah mengharumkan nama Undip pada ajang "1st Vietnam International Choir Festival 2011" itu.

Namun, pihaknya juga ingin mewujudkan bantuan guna meringankan beban Febri.

"Kami ingin menggugah kepedulian masyarakat Kota Semarang terhadap penderitaan rekan kami yang telah mengharumkan nama Undip dalam ajang internasional itu, yang saat ini justru dirawat di Vietnam karena terkena pneumonia," katanya.

Penggalangan dana untuk Febri, dilakukan pula di kampus sejak dua hari lalu dan saat ini telah terkumpul sekitar dua juta rupiah.

Uang tersebut digalang dari mahasiswa seluruh fakultas di Undip. Rencananya penggalangan dana itu akan terus dilakukan hingga beberapa waktu ke depan.

"Rekan-rekan Febri yang tergabung dalam PSM Undip rencananya juga akan menggelar aksi kepedulian di Mal Ciputra Semarang pada Selasa (29/3/2011) mendatang untuk menggugah kepedulian dan empati masyarakat Kota Semarang," katanya.

Ia berharap, banyaknya pihak yang tergerak membantu Febri akan mengurangi bebannya membiayai pengobatan dan perawatan di Vietnam.

Wakil Presiden BEM Undip, Ahlan Zulfahri, juga mengharapkan Febri segera sembuh dan pulang ke Tanah Air untuk merayakan prestasi kelompok paduan suara mahasiswa itu pada ajang internasional di Vietnam tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com