Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa ITSB Dapatkan Jaminan Kerja

Kompas.com - 29/03/2011, 22:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Golden Energy Mines Tbk (PT GEMS) menandatangani nota kesepahaman kerja sama pendidikan dan jaminan kerja dengan Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB). Penandatanganan dilakukan oleh Chief of Organization & Development PT GEMS Endro Lazuardi, Ketua Umum Yayasan ITSB B Kombaitan, Ketua Dewan Pengawas Yayasan ITSB G Sulistiyanto, dan Sekretaris Umum Yayasan ITSB Dhony Rahajoe, yang disaksikan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Djoko Santoso.

“Momentum positif di sektor industri pertambangan batu bara harus dijaga melalui praktik pertambangan terbaik dengan menjaga keseimbangan antara aspek sosial, lingkungan, dan ekonomi. Program corporate social responsibility sejak awal kami rancang untuk menjangkau ketiga aspek tadi. Salah satu hasilnya adalah kerja sama yang hari ini disepakati,” urai Endro Lazuardi merujuk pada upaya ITSB membangun budaya wirausaha berbasis penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berwawasan lingkungan atau eco-technopreneur, serta upaya PT GEMS menjadi industri pertambangan batu bara yang dikelola secara berkelanjutan.

Kesepakatan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan PT GEMS akan tenaga ahli pertambangan berkualitas, sementara para lulusan terbaik ITSB dengan jaminan kerja akan berkesempatan mengaplikasikan ilmu dan keterampilan mereka. Dengan kata lain, “Kerja sama ini bersifat strategis karena diarahkan untuk menjembatani visi dan misi dari dua lembaga terkait, sekaligus mengimplementasikan pendekatan link and match antara dunia pendidikan serta dunia kerja,” tutup Endro. (*/KSP)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com