UI Kembali Buka S-1 Kelas Internasional

Kompas.com - 31/03/2011, 11:38 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com — Universitas Indonesia (UI) membuka Program Sarjana Kelas Internasional tahun ajaran 2011/2012 sebagai rangkaian kegiatan penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2011/2012.

Kepala Kantor Komunikasi UI Vishnu Juwono menjelaskan, Kelas Internasional Program Sarjana UI ini terdiri dari dua program, yaitu single degree dan double degree. Beberapa perguruan tinggi di luar negeri yang memiliki reputasi internasional dan memperoleh akreditasi di negaranya telah menjadi mitra kerja sama program ini. 

Adapun perguruan tinggi luar negeri yang telah bermitra itu adalah Queensland University of Technology, University of Melbourne, University of Queensland, Monash University, Griffith University, Deakin University, Curtin University of Technology, The Australian National University, Tilburg University, Vrije Universiteit, University of Amsterdam, University of Groningen, Leiden University, Erasmus University Rotterdam, Universiteit Utrecht, dan University of Newcastle Upon Tyne.

"Tentu ini sesuai visi UI sebagai universitas riset dan pusat unggulan ilmu pengetahuan yang mampu bersaing di pasar global dan sebagai upaya kami untuk terus mengembangkan diri menuju universitas kelas dunia," ujar Vishnu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.