Wah, AS Serius Promosikan Pendidikannya!

Kompas.com - 01/04/2011, 11:38 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), US Department of Commerce, dan Putera Sampoerna Foundation mendatangkan delegasi pendidikan AS terbesar yang pernah ada di Indonesia. Sebanyak 75 sekolah dan universitas itu dihadirkan dalam bentuk pameran "Access America Higher Education Fair" yang berlangsung satu hari pada Minggu (3/4/2011), di Sampoerna Strategic Square, Jakarta, mulai pukul 11:00 hingga 18:00 WIB.

"Acara ini diselenggarakan di bawah Comprehensive Partnership antara AS-Indonesia, yang telah ditandatangani oleh Presiden Barack Obama dan Presiden Yudhoyono pada kunjungan Obama ke Indonesia November 2010. Kedua negara setuju untuk meningkatkan jumlah pelajar sebanyak dua kali lipat pada 2014. Delegasi ini mendukung tujuan tersebut," sebut Assistant Press Attache Corina Sanders melalui email, Jumat (1/4/2011).

Disebutkan pula, pameran ini akan menyediakan konsultasi gratis bagi pelajar Indonesia. Setelah pameran, akan ada pertemuan antara Duta Besar AS untuk Indonesia Scot Marciel, Under Secretary Francisco Sanchez, Putera Sampoerna Foundation, dan Menteri Pendidikan Mohammad Nuh, dalam rangka simposium Higher Education Exchanges and Partnerships.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.