Dibuka, Beasiswa Pemerintah Italia 2011!

Kompas.com - 08/04/2011, 11:23 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Pemerintah Italia kembali menawarkan beasiswa untuk tahun akademik 2011 yang diberikan untuk menempuh pendidikan atau penelitian di institut negeri atau yang diakui secara resmi, seperti Università degli Studi, Sekolah Tinggi dan Politeknik, Sekolah Tinggi Seni dan Musik, Institut Restorasi, Sekolah Nasional Sinematografi, Pusat dan laboratorium penelitian, perpustakaan, arsip dan museum yang merupakan bagian dari studi di universitas tempat mahasiswa terdaftar.

Beasiswa ini tidak dapat diberikan untuk studi yang dilangsungkan di institusi asing (universitas, akademi, perpustakaan dan sekolah jenis apapun) walaupun berada di wilayah Italia atau pusat dan laboratorium penelitian privat yang tidak diakui.

Adapun jenis beasiswa yang ditawarkan adalah:

Kursus Bahasa Jangka Pendek (3 bulan)

Kursus ini juga diperuntukkan sebagai tahap persiapan bahasa bagi mereka yang ingin melanjutkan studi di universitas di Italia

Program Sarjana (S-1)

Karena sesuai dengan UU 264/99 penerimaan mahasiswa di program sarjana akan melalui proses saringan dan disarankan agar pemohon mendaftarkan diri pada program lainnya sebagai pilihan alternatif. Hal itu agar, apabila tidak diterima pada satu program, kesempatan mempertahankan beasiswanya tidak akan hilang.

Sekolah Tinggi Seni dan Musik

Sekolah Tinggi Seni dan Musik (Akademi dan Konservatori), Sekolah Tinggi Restorasi dan Sekolah Tinggi Sinematografi.

Kursus Bahasa dan Kebudayaan Italia

Halaman:
Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Close Ads X