Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagub DKI Pun Tertawa Lihat Video Norman

Kompas.com - 08/04/2011, 15:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Video aksi menari ala India seorang anggota Brimob Polda Gorontalo, Briptu Norman Kamaru, rupanya tak hanya menghibur warga biasa. Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto pun mengaku senang melihat ada seorang prajurit dengan begitu semangatnya menirukan gaya artis Shakh Rukh Khan bernyanyi.

"Ha-ha-ha. Semua orang senang. Memang luwes sekali dia. Lucu. Saya melihat di televisi heran juga saya. Tiap orang memang punya hak bernyanyi," tutur pria yang merupakan purnawirawan prajurit TNI ini, Jumat (8/4/2011) di Balaikota, Jakarta Pusat.

Meski mengaku terhibur, Prijanto rupanya terheran-heran aksi Briptu Norman bisa sedemikian hebohnya ramai dibicarakan masyarakat hingga pejabat tinggi Polri. Menurut dia, semasa dulu menjadi tentara, setelah latihan berjoget bagi tentara itu sudah biasa. Namun, perkara lain apabila kejadiannya pada saat bertugas.

"Kalau di tentara ada aturannya. Kalau jaga rumah dilarang baca koran, berguyon, atau merokok. Itu jelas. Yang tegakkan komandan kompi saja, enggak usah sampai tingkat nasional. Tapi itu di TNI, saya enggak tahu polisi bagaimana," ucapnya.

Semasa menjadi komandan dulu, Prijanto mengenang pernah menghukum prajuritnya yang tertangkap membaca koran saat berjaga. Namun, sanksi hanya sebatas teguran saja.

"Yah, enggak perlu terlalu serius banget, cukup tindakan disipliner saja," katanya.

Seperti diberitakan, Briptu Norman Kamaru mendadak terkenal setelah video dirinya yang tengah bernyanyi lip sync lagu Shah Rukh Khan, "Chaiya Chaiya", disebarkan ke Youtube. Di dalam video itu, Norman dengan luwesnya menggerakkan badan dan tangannya mengikuti gaya aktor Bollywood itu. Sesekali dia mengedipkan mata, ciri khas gaya film Bollywood. Hingga kini, aksi kocak Briptu Norman itu sudah ditonton lebih dari 1 juta orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com