Briptu Norman Menghadap Kapolri

Kompas.com - 08/04/2011, 16:13 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Selain menemui jajaran Divisi Humas Mabes Polri, Briptu Norman Kamaru, anggota Brimob Polda Gorontalo, juga menemui Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo. Norman menemui pimpinan tertingginya di ruang kerja Kapolri di Mabes Polri, Jumat (8/4/2011).

"Ketemu, ketemu," ucap Kapolri seusai acara kenaikan pangkat sembilan perwira tinggi di Mabes Polri, Jumat sore. Kapolri ditanya apakah bertemu dengan Norman hari ini.

Kapolri mengatakan, pihaknya akan menyalurkan bakat Norman. "Jadi intinya bakat harus disalurkan tetapi tidak boleh melanggar etika. Karena ini seni dapat dikembangkan untuk menghibur masyarakat," kata Kapolri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Anton Bachrul Alam mengatakan, pihaknya berharap Norman dapat menghibur masyarakat dan membawa nama baik Polri.

"Pimpinan Polri ingin menyampaikan ke masyarakat bahwa polisi itu ternyata punya bakat seperti manusia lain. Karena itu, kami pupuk bakat ini dan kami berikan ke masyarakat. Sepanjang tidak mengganggu kedinasan dipersilakan," katantya.

Ajun Komisrais Besar Anang Supena, Kepala Satuan Brimob Polda Gorontalo, selaku atasan langsung Norman mengatakan, pihaknya hanya memberikan sanksi teguran lisan ke Norman lantaran menggunakan anting di lidah saat bertugas. "Ke depan dia harus lebih profesional," katanya saat mendampingi Norman.

"Adapun reward -nya, ada dispensasi dari saya apabila Norman ingin kembangkan bakat tidak akan dihalangi selama tidak ganggu kedinasan," ucap Anang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.