Pengunggah Video Norman Urung Ditindak

Kompas.com - 09/04/2011, 05:12 WIB
Editoryuli

GORONTALO, KOMPAS.com — Pengunggah pertama video Briptu Norman Kamaru akhirnya angkat bicara tentang asal mula dirinya mendapatkan video tersebut dan menyebarkannya melalui situs YouTube, Jumat (8/4/2011).

Pengunggah ini bernama Reinald Rievaldy, mahasiswa Fakultas Teknik Sipil, Universitas Negeri Gorontalo. Reinald mengaku mendapatkan video tersebut dari akun Facebook bernama Ade Mahmud.

Setelah melihat aksi kocak dari Briptu Norman Kamaru yang berjoget dan menirukan lagu India berjudul "Chaiyya, Chaiyya" itu, ia langsung berinisiatif mengunggahnya ke YouTube. "Videonya lucu, dan saya hanya ingin masyarakat tahu bahwa polisi bisa kocak juga," kata Reinald saat ditemui di kampusnya.

Ia mengunggahnya pada 3 April 2011 dengan menggunakan user ivhalmarley.  Sebelumnya, Kepala Satuan Brimob Polda Gorontalo AKBP Anang Sumpena sempat berniat menindak pengunggah video anak buahnya itu ke dunia maya.

Namun, rencana tersebut akhirnya diurungkan setelah mendapati respons masyarakat yang ternyata sangat positif. Aksi Briptu Norman Kamaru itu membawa berkah bagi dirinya.

Selain menjadi terkenal, Norman memperoleh bonus uang dari kesatuannya karena kreativitasnya itu. Ia juga diundang menghadap para bosnya di Jakarta, selain syuting bersama pelawak Tukul Arwana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.