Briptu Norman Kuliah Gratis di UBK

Kompas.com - 11/04/2011, 14:51 WIB
EditorInggried

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar baik tengah melingkupi anggota Brimob Polda Gorontalo, Briptu Norman Kamaru, yang tengah menjadi "selebriti" karena video menyanyinya tersebar luas di dunia maya. Setelah diizinkan masuk dapur rekaman, Senin (11/4/2011), ia mendapat beasiswa dari Universitas Bung Karno (UBK) untuk menempuh pendidikan S-1 di Fakultas Hukum UBK secara gratis.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Pendiri Universitas Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri. Menurut putri Presiden pertama RI itu, penghargaan tersebut merupakan apresiasi bagi Briptu Norman, yang telah menghibur masyarakat melalui videonya.

"Penghargaan ini sebagai apresiasi atas segala prestasi yang didapat oleh Briptu Norman dalam menciptakan suatu pencitraan yang baik bagi Kepolisian RI," ujar Rachmawati dalam kata sambutannya di Aula UBK, Jakarta.

Rachmawati mengaku telah lama menjalin hubungan erat dengan Brimob. Ia berharap penghargaan yang diberikan kepada Briptu Norman mampu mempererat hubungan antara Kepolisian RI dan UBK.

"Sejak saya kecil, ayah saya (Soekarno) mempunyai hubungan yang erat dengan anggota Brimob yang berjuang dalam operasi pembebasan Irian Barat. Jadi, bagi saya tidak ada keanehan," kata Rachmawati.

Selain mendapatkan beasiswa, Briptu Norman juga mendapatkan satu buah sepeda motor. Para petinggi Polri turut hadir dalam acara ini,  seperti Kabid Humas Polri Kombes Boy Rafli Amar.

Seperti diberitakan, aksi Norman dalam video berjudul "Polisi Gorontalo Menggila" membuat namanya melambung bak artis Ibu Kota. Dalam video tersebut, Norman tampak hafal betul membawakan lagu yang berjudul "Chaiyya-Chaiyya" dengan menirukan gerakan penyanyi asal India, Shahrukh Khan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.