Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UI Juara Kompetisi Bisnis di Paris

Kompas.com - 14/04/2011, 10:10 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Tim Universitas Indonesia (UI) berhasil menjadi juara dunia setelah mengalahkan tujuh negara lainnya, yaitu Algeria, China, Czech Republic, Portugal, Romania, Rusia, dan Amerika Serikat di ajang kompetisi bisnis internasional tingkat mahasiswa "8th Trust by Danone" di Paris, Perancis, 4-6 April 2011.

Tim UI terdiri dari Ekky Gompa, Ivan Cahyadi, Shanty Debora, Stevenlie Satryaputra dari FEUI dan Chandra Satria Muda dari FTUI. Kelimanya tergabung dalam tim Jayawijaya yang mempresentasikan "Danone Way in Doing Business" melalui media video kreatif dan sebuah objek pada babak International Final. Mereka juga diuji secara ketat dalam memahami filosofi bisnis yang tidak hanya mengejar profit tetapi juga kontribusi terhadap lingkungan dan sosial.

Adapun kompetisi simulasi bisnis ini terdiri dari empat babak, yaitu seleksi CV, Trust Day, Country Final, dan International Final. Sebelumnya, pada tahap Country Final di Jakarta pada Februari 2011 lalu, UI meloloskan dua timnya, yaitu tim Jayawijaya dan tim HighFive setelah menyisihkan enam finalis dari Best USU (Universitas Sumatera Utara), Cakrabyuha (Universitas Diponegoro), High Five (UI), Priangan (Universitas Padjadjaran), serta Tjakrawala (Institut Teknologi Bandung).

"Para finalis diwajibkan berperan sebagai jajaran direksi yang bertugas untuk membuat perencanaan strategis di suatu Negara, dan mempresentasikan solusi mereka dalam bahasa Inggris di hadapan dewan juri," ujar Kepala Kantor Komunikasi dan Humas UI, Vishnu Juwono, di Kampus UI, Depok, Kamis (14/4/2011).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com