Peminat S-2 Unhas 1.027, S-3 Hanya 363

Kompas.com - 15/04/2011, 23:52 WIB
Editoryuli

MAKASSAR, KOMPAS.com — Ujian masuk studi pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (15/4/2011), diikuti 1.027 orang, sedangkan studi S-3 sebanyak 363 orang.

Dari jumlah pendaftar S-2 itu, 477 orang mengikuti program reguler dan 550 orang lainnya mengikuti program nonreguler.

Tes yang dilaksanakan di Baruga Andi Pangerang Petta Rani Kampus Tamalanrea Unhas Makassar itu meliputi tes potensi akademik (TPA) selama 2,5 jam, dilanjutkan tes bidang ilmu pada hari yang sama.

Menurut Direktur PPs Unhas Prof Dr dr Mursalim, dari semua pelamar itu, yang diterima hanya sekitar 800 orang.

Sementara jumlah pelamar program S-3 tercatat 363 orang, 282 orang di antaranya mengikuti tes di Unhas dan 81 orang lainnya mengikuti tes di luar Unhas (di kota lain). Pelamar itu terdiri atas Ilmu Pertanian 49 orang, Ilmu Kedokteran 46 orang, Ilmu Linguistik 11 orang, dan Ilmu Hukum 72 orang.

Selain itu, juga Ilmu Kimia 11 orang, Teknik Sipil 91 orang, dan Ilmu Administrasi Publik 28 orang. "Sekitar 200 orang akan diterima untuk jenjang S-3," kata Mursalim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.