Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senin, Foke Pantau Pelaksanaan UN

Kompas.com - 17/04/2011, 08:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo akan melakukan pantauan atas pelaksanaan ujian nasional (UN) di DKI Jakarta pada Senin (18/4/2011) besok. Pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat mulai digelar 18-20 April 2011.

"Gubernur akan meninjau penyelenggaraan UN pada Senin, 18 April 2011 pukul 07.30," demikian informasi yang disampaikan Seksi Hubungan Masyarakat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui pesan elektronik pada Sabtu (16/4/2011).

Gubernur tidak hanya memantau pelaksanaan UN di SMA, tetapi juga di MAN dan SMK. Beberapa sekolah yang dikunjungi yakni MAN 13, Jl. Syukur, Lenteng Agung; SMK 62 Jl. Camat Gabun, Jagakarsa; dan SMA 109 Jl. Gardu, Srengseng Sawah.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto juga telah melakukan inspeksi mendadak ke SMKN 26 Jakarta dan SMPN 74 Jakarta untuk melihat kesiapan siswa menjelang pelaksanaan UN. Tahun ini, DKI menargetkan tingkat kelulusan mencapai 100 persen. Di dalam kunjungan ke sekolah-sekolah itu, Prijanto mengingatkan siswa untuk percaya diri dan tidak percaya pada pesan singkat kunci jawaban yang disebarkan pihak tak bertanggung jawab.

"Sebab di kelas nanti ada 5 paket soal, dan di kelas akan diatur banjar per banjar. Soal juga dibagikan secara acak jadi jangan terjebak," ujarnya.

Mulai pekan depan, siswa SMA akan menjalani ujian nasional pada tanggal 18-20 April 2011. Sebanyak 339.000 siswa mengikuti ujian ini. Tiga mata pelajaran akan diujikan yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika. Setelah siswa SMA menjalani ujian, siswa SMP juga akan melakukan UN pada tanggal 25-27 April 2011, sementara SD tanggal 2-4 Mei 2011. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com