"Optimistis, Siswa Lulus dengan Jujur!"

Kompas.com - 18/04/2011, 10:38 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh melakukan inspeksi mendadak memantau distribusi naskah ujian nasional ari subrayon ke sekolah-sekolah. Senin (18/4/2011) pagi, Mendiknas memantau distribusi tersebut di SMAN 70, Jakarta Selatan.

Nuh mengatakan, seluruh kepala sekolah yang berada di bawah naungan SMAN 70 telah siap melaksanakan UN.

"Kami berkunjung ke sini pagi-pagi untuk memastikan persiapan UN. Seluruh kepsek di bawah naungan SMAN 70 sebagai subrayon sudah siap untuk mengambil berkas yang akan diujikan," kata Nuh kepada wartawan.

Menurut dia, distribusi naskah UN hari ini lancar. Pengamanan ia serahkan di bawah pengawasan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, pemantau independen, dan rayon di sekolah.

"Alhamdulillah, semuanya lancar," kata Nuh.

Namun, walaupun tak menjamin 100 persen kelulusan, secara optimistis Mendiknas yakin semua siswa dapat lulus dengan baik sesuai aturan dan jujur.

"Kita optimistis adik-adik bisa lulus dengan baik, mudah-mudahan 100 persen. Saya tak bisa menarget, tetapi kita doakan mudah-mudahan semuanya lulus," kata Nuh.

Karena, kata Nuh, yang ingin lulus bukan hanya orang tuanya, tetapi anak, guru dan bangsa ini. Mendiknas mengatakan, semua ingin lulus sesuai aturan dan kejujuran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.